Tuesday, April 04, 2006

Tragedi Pagi Hari

06.00
Aku sedang menangis tersedu-sedu... Tiba-tiba terdengar sebuah suara lirih, "Axxxx sakiit...telingaku kemasukan sesuatu". Aku terkejut, itu kan suara tetangga sebelahku. Segera aku menemui dia dan kulihat di telinganya sdh menetes darah segar.
"Uni kenapa?", tanyaku khawatir.
"Ada yg masuk ke telinga dan sekarang sdg menggigit-gigit, perih sekali.."
"Coba dikasih air..", saranku.
Teman yg lain segera berdatangan, "Kenapa sih..? Aduh Uni kenapa"
Uni mulai tidak tahan dengan rasa sakitnya dan menangis sambil duduk di pintu kamar mandi. Aduh, gimana nih!
"Biasanya keluar sendiri kok Uni, telinganya digerak-gerakkan aja", usulku.
Uni masih menangis. Segera kutelepon dokter langganan kami...
"Assalamu'alaikum, ibuuuu, telinga teman saya kemasukan sesuatu, katanya sekarang sdg menggigit-gigit sampai berdarah loh bu, gimana dong bu..", tanyaku panik.
"Bawa ke UGD aja secepatnya, nanti disana ada alat untuk mengeluarkannya kok", saran beliau tenang.
"Terima kasih bu, Assalamu'alaikum wr wb"
"Uniii, sekarang ganti baju dan kita ke UGD"
Bergerak cepatlah kami berdua untuk ganti baju, aku dan Uni takut sekali kalau terjadi apa-apa, aplagi yang diserang kan bagian telinga.

06.30
Kami segera pergi ke UGD ST Borromeus dengan naik angkot. Kira-kira 10 menit kami sampai dan segera melakukan pendaftaran. Dokter dan assistennya segera datang dan memeriksa telinga Uni. Cukup lama juga untuk mendeteksi makhluk apa yang masuk ke telinganya. Akhirnya beberapa lama kemudian mbak assisten berhasil mengeluarkan makhluk itu. Ast
agfirullah, makhluknya besar sekali, aku tdk habis pikir bagaimana bisa masuk ke telinga. Pantas saja Uni merasakan perih dan sampai berdarah.

Di tengah-tengah menunggu Uni, adik laki-lakiku menelepon.
"Mbak, aku sakit, enaknya masuk kerja nggak?"
"Sakit apa, adik sayang?"
"Mataku sakit 'beleken'", gimana ini mbak, masuk nggak..."
"Masuk aja, tapi pakai kacamata hitam..hehehehe..", aku becandaian dia.
"Mbak..."
"Kata dokter gimana, sdh berobat belum"
"kemarin sdh beli obat di apotik, tapi belum ke dokter"
"Trus..."
"Ya gimana dong mbak.."
"kalau sakit banget ya nggak usah masuk..."
"Gimana ya, aku telepon ibu aja ya mbak.."
"Ya, ...."

Uppff, sekarang sepertinya sedang musim penyakit. Tadi pagi pas bangun hidungku sdh terasa tersumbat, sepertinya aku juga mau terserang flu, penyakit bawaan sih kalau mau ujian pasti flu. Kesehatan adalah nikmat yang sangat mahal, tetapi terkadang terlalaikan. Saat kita sehat seringkali melupakan nikmat satu ini dan tidak berusaha menjaganya. Katanya sebagaian besar penyakit berasal dari perut yg artinya dari makanan. Memang benar, makanan sangat berpengaruh bagi kita, sampai-sampai Allah berfirman khusus agar manusia memperhatikan makanannya yaitu dalam QS 'Abasa: 24

"fal yanzhuril insaanu ilaa tha'aamih" (Hendaklah manusia memperhatikan makanannya)

Hari ini bila ada teman, saudara, kakak, adik yang sedang sakit, semoga diberikan yang terbaik oleh Allah.

"Ya Allah ampunilah daku, rahmatilah daku, kayakan daku, angkatlah darjatku, rezekikanlah aku, berilah aku hidayah, sihatkanlah aku dan maafkanlah aku." (doa antara 2 sujud)

9 Comments:

At 6:59 AM, Blogger deeply said...

"Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan macam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: Bilakah datangnya pertolongan Allah? Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat" (QS. Al-Baqarah : 214).

....innalillahi wa inna ilaihi rooji'un, allohumma'jurni fi musiibati wa akhlifli khoiron minha...

( sesungguhnya kita hanya milik Allah dan hanya akan kembali kepada-Nya, ya Allah berilah pahala dari musibah ini, dan berikanlah ganti yang lebih baik)
[Al-hadits].

 
At 3:19 PM, Anonymous Anonymous said...

World Of Warcraft gold for cheap
wow power leveling,
wow gold,
wow gold,
wow power leveling,
wow power leveling,
world of warcraft power leveling,
world of warcraft power leveling
wow power leveling,
cheap wow gold,
cheap wow gold,
buy wow gold,
wow gold,
Cheap WoW Gold,
wow gold,
Cheap WoW Gold,
world of warcraft gold,
wow gold,
world of warcraft gold,
wow gold,
wow gold,
wow gold,
wow gold,
wow gold,
wow gold,
wow gold
buy cheap World Of Warcraft gold q3s6e7jy

 
At 6:20 PM, Blogger Lin Shijun said...

shijun 7.13
true religion outlet
louis vuitton handbags
hollister outlet
louis vuitton purses
louis vuitton outlet
lv handbags
ray ban wayfarer
michael kors handbags
coach outlet store online
oakley sunglasses discount
louis vuitton handbags
louis vuitton handbags
lebron james shoes 2015
timberland boots
prada bags
air jordan 4
michael kors outlet online
cheap oakley sunglasses
true religion outlet
insanity dvd sale
fendi bags
jordan 11 columbia
ray ban outlet store
christian louboutin
jordan 6 retro
lululemon outlet
coach factory online
tory burch shoes
adidas wings
cheap lebron james shoes
air jordan 13
gucci bags
gucci bags
coach outlet online
louboutin
ed hardy outlet store
christian louboutin outlet
ralph lauren outlet
tory burch outlet
michael kors handbags

 
At 7:56 PM, Blogger xjd7410@gmail.com said...

kate spade
toms outlet
polo ralph lauren
ghd hair straighteners
cartier watches
beats by dr dre
nike air max 90
louis vuitton handbags
louis vuitton bags
michael kors outlet
michael kors outlet
michael kors outlet online
adidas uk
oakley sunglasses
giuseppe zanotti
oakley sunglasses wholesale
louis vuitton purses
ralph lauren outlet
nfl jerseys
hollister kids
coach outlet
michael kors outlet
gucci outlet
burberry outlet
kobe 8
jordan retro 4
louis vuitton
louis vuitton outlet online
louis vuitton outlet stores
toms shoes
chenyingying0708

 
At 12:13 AM, Blogger dong dong23 said...

tommy hilfiger canada
moncler
moncler outlet
coach outlet
canada goose outlet
michael kors
baseball jerseys
coach outlet
ralph lauren outlet
ugg outlet
201712.23wengdongdong

 
At 10:49 PM, Blogger Anna Halima said...

This article is interesting and useful. Thank you for sharing. And let me share an article about health that God willing will be very useful. Thank you :)

Obat Sakit Mata Belekan Alami
Cara Mengatasi Diare
Obat Sariawan Alami
Obat Penghancur Batu ginjal
Cara Mudah Mengobati Diabetes
Cara Menyembuhkan Mata Minus
Cara Mengobati Gusi Bengkak

 
At 12:16 AM, Blogger yesi nurazizah said...

This article is interesting and useful. And let me share an article about health which insha Allah will be very useful if we use it again for others.

Obat Untuk Mengobati penyakit osteoarthritis
Cara Mengobati Penyakit Gula Darah
Obat Untuk Penyakit TBC
Cara Mengobati Jamur Mulut
Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat
Cara Mengobati Telinga Berair
Bahaya Penyakit Muntaber dan cara mengatasinya
Pengobatan Penyakit Polip

 
At 5:55 PM, Blogger yesi nurazizah said...


Thank you for joining us. his article is very helpful

Cara Mengobati Benjolan Di Vagina
Pengobatan Alami Penyakit vertigo
Obat Maag Alami
Obat Penambah Berat Badan
Cara Mengobati Penyakit Kista
Cara Mengobati Sesak Napas Alami
Tips Obat Tradisional Gagal Jantung

 
At 5:35 AM, Blogger yesi nurazizah said...

Thank you, the article is very petrifying

Tips Paling Ampuh Untuk Pengobatan Meningitis
Tips Untuk Menormalkan Kanker Kelenjar Getah Bening
Obat Herbal Radang Selaput Dada
Cara Mengobati Anyang-anyangan

 

Post a Comment

<< Home