Tuesday, March 28, 2006

Balada KP 1

Assalamu'alaikum wr wb

Alhamdulillah, hari ini proposal KP(kerja praktekku) disetujui. :) Kerja Praktek adalah salah satu mata kuliah wajib di jurusan Teknik Informatika di kampusku. Karena aku ada pekerjaan membuat aplikasi di kantor maka kujadikan saja pekerjaanku itu sebagai bahan KP, hehehe. Setelah 2x aku berkonsultasi dengan Sekjur, dosen yg bertugas mengurusi KP, akhirnya KP-ku disetujui juga.

Catatan kecil pada proses Kp-ku ini adalah:
  1. Awal Januari : aku sdh mulai merancang aplikasi dan sdh berkonsultasi dengan pegawai yang akan jadi pembimbing dari perusahaan
  2. Februari : Aku mulai mengumpulkan informasi tentang Kp dari Teteh2 yang sdh lulus KP, mencari buku pedoman penulisan KP, dan setahap demi setahap mulai menyusun proposal.
  3. Awal Maret : aku sdh membuat quisioner dan mengedarkannya ke beberapa pegawai di unitku, tanggapan beliau2 bagus dan hampir 100% setuju bahwa aplikasi yang kurancang memang dibutuhkan
  4. Tengah Maret : proposal sudah oke dan siap kuajukan, aku ajukan proposal pada tanggal 24 Maret 2006
  5. Akhir Maret : proposalku disetujui dgn dosen pembimbing Bpk Heri Purwanto (sstt..ini salah satu dosen favoritku loh :D ) dan beliau meminta aku meneruskan Bab II dan bab III, Alhamdulillah

Sekarang aku harus semangat mengerjakan KP dan tidak boleh malas-malasan karena aku berpacu dengan waktu dan target(minta doanya ya semoga aku bisa lulus 3.5 tahun, amiin). Saat aku malas, aku mengingatkan diri sendiri tentang ucapan Ustdz Hasan Al Banna(semoga Allah merahmati beliau) bahwa pekerjaan kita begitu banyak dan 24 jam tidak cukup untuk kita. Selain itu ada seorang teman yang pernah mengucapkan kata-kata yang begitu indah, "Bagi orang beriman tidak ada kata istirahat di dunia ini, istirahat orang beriman adalah di akhirat nanti", Subhanalloh banget. Yach, pekerjaan kita begitu banyak! Semangat, Allahu Akbar!!


Kemarin, selama 2 hari yaitu tgl 25-26 Januari aku mengikuti IBT (kami becandain bacanya jadi : Ihhhh Be Te :P) yaitu Islamic Basic Training yang diadakan oleh DKM Hamzah & LDK di kampusku. Subhanalloh, acaranya bagus banget. Ada materi makrifatullah yg dikemas dengan gaya anak muda dan materinya keren banget. Selain itu ada materi kepemimpinan yang juga bagus dan diskusi yang menarik. Acara seperti ini kupikir sangat bagus sekali apalagi di tengah kelesuan & ketidaktertarikan mahasiswa pada hal-hal yang berbau agama. Materi yg dulunya dikemas begitu berat (apalagi judulnya sudah berat : mengenal Allah) kini dikemas dengan presentasi yang menarik, diiringi music lembut, dan kata2 anak muda yang singkat, tapi dalamm. Oh ya, aku mau minta bahan presentasinya ke DKm ah.


Selama pelatihan itu aku benar2 termotivasi untuk memperbaiki hidup ini, mereview kembali kehidupan yang telah lalu dan mulai merancang kehidupan yang penuh makna agar berhasil menjadi orang sukses(dunia & akhirat). kehidupan ini bagaikan kehidupan seorang pengembara yang sedang berhenti di bawah pohon kurma di tengah padang pasir, sedangkan perjalanan itu masih begitu panjang. (Subhanalloh, semangat banget nih!!) Semangattt, Allahu Akbar!!
Wassalamu'alaikum wr wb

1 Comments:

At 7:52 AM, Blogger ahmad dhonny said...

banyak waktuku terbuang sia-sia, begitu banyaknya amalan yg seharusnya kita lakukan, hanya sedikit yg ku pergunakan ...

 

Post a Comment

<< Home