Monday, August 09, 2004

Menghitung Waktu

Assalamu’alaikum wr wb
Baju merah muda ceria yang kupakai hari ini sepertinya sangat bertentangan dengan suasana hatiku…
Ada satu gigi bungsu yang tumbuh dan sepertinya menyobek gusiku, sakitnya terasa menggigit-gigit. Sakit sekaliii!! Gigi bungsu ini sudah mulai tumbuh sejak aku kelas 3 SMK, 2 tahun lalu. Sekali-kali selama ini dia menggangguku dan membuat aku beberapa hari BT dan diam seribu bahasa. Upss..ada satu kata-kata mutiara yang mengingatkan aku di kala sakit yang bunyinya kira-kira begini, “Tidaklah Allah menimpakan suatu musibah kepada hamba-Nya, walaupun terkena duri sekalipun, melainkan digugurkannya dosa-dosanya”, Aminnnn.
Aku sedang mereview kembali kehidupan dan impianku untuk menjawab pertanyaan seseorang kepadaku. Aku seorang pemimpi, yang mungkin mimpi itu terlalu jauh kujangkau, ataukah aku terlalu banyak berangan-angan tentang sesuatu yang begitu bersemangat kuraih. Aku seorang pemikir, yang pikiranku begitu jauh dan bercabang-cabang, ataukah aku sendiri yang merumitkan pikiran itu padahal hal itu adalah sederhana.
ya Rabb, beberapa hari ini aku begitu galau, dan sedang kehilangan keyakinan pada diri sendiri untuk memutuskan sesuatu…
Aku haruslah berdiri pada kakiku sendiri dan berusaha berjalan lurus bersamanya. Aku haruslah mempunyai keyakinan bahwa semuanya akan baik-baik saja. Namun, terkadang aku membutuhkan orang lain yang bisa meyakinkan aku dengan mengemukakan data-data, fakta, dan pendapat yang bisa meyakinkanku.
Apakah aku memang harus berkorban sebesar itu untuk menyongsong sesuatu yang sungguh aku masih buta terhadapnya. Ataukah aku lebih memilih untuk berdiri aman di sini dan mematahkan semua prinsip-prinsipku. Ataukah…
Upsss..jangan ikut-ikutan bingung seperti aku ya. Aku sedang menunggu sesuatu, esok hari semoga sudah ada jawaban.
Wassalamu’alaikum wr wb

0 Comments:

Post a Comment

<< Home